Banner 1

Banner 1

PERBEDAAN EDC, EDT, EDP DAN PARFUM

Perbedaan EDC, EDT, EDP DAN PARFUM

Pada saat membeli parfum terkadang tidak memperhatikan jenis parfum tersebut. Yang sering di perhatikan merek nya saja kan...hayoooo ngakuuu. Padahal ada istilah Eau De Toilette, Eau De Cologne, Eau De Parfum, Parfum. Beberapa istilah tersebut mungkin saja asing buat kita. Untuk mengetahui istilah-istilah tersebut untuk membedakan jenis kadar essential oil atau kadar konsentrat suatu parfum. Semakin tinggi konsentratnya semakin lama pula aroma itu bertahan. Jadi kalau konsentrat nya tinggi parfum yang kita gunakan pun lebih sedikit, dan bisa lebih irit dalam penggunaannya. Nah supaya tidak salah beli, kita pahami dulu apa perbedaan dari EDC,EDT,EDP, dan PARFUM.



Perbedaan Eau De Cologne, Eau De Toilette, Eau De Parfum, Parfum

1. Eau De Cologne 
 Jenis wewangian ini paling ringan. Dan biasa di sebut EDC Karena kadar alkoholnya lebih banyak, sedangkan kadar essential oil nya lebih sedikit sekitar 2% - 4% aja. Ga heran yaah kalo wangi cuma sebentar dan cepat menguap. Dengan tingkat ketahanan 2 - 3 jam, lumayan lah bisa menyegarkan tubuh. Biasanya ada dalam bentuk Body spray, Body Mist.

2. Eau De Toilette 

Biasa disebut EDT, merupakan jenis wewangian yang lebih tinggi dari EDC dan kadar alkoholnya tinggi. Dengan kadar essential oil 4% - 8%  aromanya bisa bertahan antara 3-4 jam, cocok buat segala suasana yang tidak membutuhkan waktu lama,  misal ke pesta.

3. Eau De parfum
Dengan aroma wangi yang cukup tahan lama EDP ini memiliki alhokol lebih sedikit. Dengan kadar essential oil 8% - 16 % . Wanginya kuat juga nih bisa bertahan 4 - 5 jam. Dan cocok sekali buat bekerja ataupun aktifitas sehari-hari. Dari segi harga termasuk terjangkau lah buat kita-kita. Di FM memiliki beberapa koleksi Eau De Parfum dengan harga bervaiasi mulai Rp 218. 000 sampai dengan Rp 427.000. Dengan keharuman yg bervariasi juga. 






4. Parfum
Jenis ini memiliki kadar essential mulai 20% - 40%, tak heran jika wanginya paling awet dan juga mahal harganya. Aromanya bisa bertahan 6-9 jam bahkan bisa 1 hari tergantung jenis kulit dan aktifitas kita. Cukup di semprot pada titik - titik nadi tertentu akan menghasilkan aroma terbaik. Dan orang yang mencium aroma ini akan memiliki kesan tersendiri. Untuk produk dari federico mahora parrfum sendiri juga mempunyai koleksi parfum , dengan kadar 20%, misalnya FM 281  ini mempunyai aroma strawbery manis. 




Jika anda sudah memahami istilah - istilah tersebut pastikan parfum yang anda beli tidak salah lagi. Dan parfum yang anda pilih adalah federico mahora, dari segi harga pun tejangkau. Parfum import dari eropa dengan aroma yang bervariasi sehingga anda tidak bosan dan bisa ganti-ganti parfum setiap saat.  

Untuk info lebih lanjut anda bisa sms / wa ke 0823-1459-4818.


salam wangi

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "PERBEDAAN EDC, EDT, EDP DAN PARFUM"