Banner 1

Banner 1

TOP NOTES, HEART NOTES, BASE NOTES PADA PARFUM

 TOP NOTES, HEART NOTES, BASE NOTES PADA PARFUM

Seperti pada alunan musik, parfum juga memiliki nada - nada tersendiri karena pada dasarnya aroma parfum itu di rancang berdasarkan komposisi aroma yang disebut notes, dan tidak banyak dari kita mengetahui istilah-istilah ini....hehehe...termasuk saya juga, sebelum mempelajari tentang parfum, ga pernah tahu apa notes -notes pada parfum. Padahal kalo kita peka dari komposisi  notes tersebut ada kesan tersendiri pada saat kita menciumnya. Aroma parfum tersebut di bagi menjadi tiga tingkatan notes, meliputi : Top notes, Heart notes, Base notes. Dari ketiga tingkatan notes tersebut jika di gabungkan akan muncul jenis aroma akan muncul aroma yang khas.






Dan berikut ini adalah penjelasannya:

1. Top notes

Sama seperti lagu top notes ini akan muncul sebagai awalan atau intro nya. Kalau hidangan bisa di sebut hidangan pembukanya.Top notes ini merupakan  pembuka aroma dari parfum tersebut. Dan biasanya akan tercium untuk 10 menit pertama.

Top notes ini terdapat  citrus (lemon,bergamot ,jeruk nipis,jeruk manis), buah-buahan


2. Heart notes
Setelah top notes menguap kemudian akan muncul Heart Notes atau middle notes. Dan aroma ini akan tercium setelah 10 menit pertama. Aroma ini merupakan inti dari parfum kalau pada lagu biasa di sebut refrain, pada hidangan sebagai hidangan utama. 

Heart notes ini terdapat kapulaga, pala, kayu manis, mawar, melati, fresia, magnolia.


3. Base notes
Kemudian base notes ini sebagai hidangan penutup . Dan ini lah aroma yang tercium setelah top notes dan base notes muncul. Aroma ini akan meninggal kan kesan tersendiri bagi parfum yang kita aplikasikan ke kulit kita. Aroma ini akan tertinggal lebih lama.

Base notes ini terdapat  patchouli, vanila,ambergis, musk,cedarwood,sandal wood


Tingakatan-tingkatan komposisi parfum juga bisa anda lihat pada parfum federico mahora, contohnya pada FM 313 berikut ini :

FM 313 
Fragrance notes:
Top notes : lemon, buah frambos
Heart notes : bunga jeruk,melati
Base notes : patchouli, madu putih


Kombinasi yang menarik sehingga tercipta aroma yang menggairahkan dan banyak di sukai para wanita khususnya.

Kamu mau tahu koleksi dari parfum federico mahora yang lainnya ?
Silahkan hubungi 0823-1459-4818 atau klik saja distributorparfumeropa.blogspot.co.id 


salam wangi



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TOP NOTES, HEART NOTES, BASE NOTES PADA PARFUM"

Posting Komentar